KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA

Fernanda, Arnolla (2018) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN BELADIRI PENCAK SILAT DALAM PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi ARNOLLA FERNANDA NIM 14601241083.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat dalam pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelelitian ini adalah survey. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan validitas 0,6 dan reliabilitas 0,981. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani se-Kota Yogyakarta sebanyak 34 guru. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus persentase. Hasil penelitian diketahui keterlaksanaan pembelajaran beladiri pencak silat dalam PJOK di SMA Negeri se-Kota Yogyakarta yang masuk dalam kategori sangat Baik sebesar 8,82 %, kategori Baik sebesar 14,71 %, kategori sedang sebesar 41,17 %, kategori Kurang sebesar 32,35 %, dan kategori sangat Kurang sebesar 2,94 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan, pembelajaran, beladiri pencak silat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Dec 2018 05:11
Last Modified: 30 Jan 2019 17:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61772

Actions (login required)

View Item View Item