DAMPAK EVENT OLAHRAGA BOLA VOLI TERHADAP TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA DISEKITARNYA

Ramadhani, Ashafaa Razii (2018) DAMPAK EVENT OLAHRAGA BOLA VOLI TERHADAP TINGKAT KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA DISEKITARNYA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Ashafaa Razii Ramadhani_13601241134.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya dampak dari event olahraga bola voli terhadap kesejahteraan masyarakat desa disekitar tempat diselenggarakannya event olahraga dan belum diketahui seberapa tinggi tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar tempat terselenggaranya event olahraga bola voli. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Instrument yang telah tersusun tersebut dikonsultasikan kepada dosen ahli, selanjutnya di uji validitas menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Sampel penelitian ini masyarakat sejumlah 40 penduduk. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dampak event olahraga bola voli terhadap tingkat kesejahteran masyarakat desa disekitarnya diketahui bahwa sebesar 16 penduduk (40%) menyatakan cukup baik, sebesar 22 penduduk (55%) menyatakan kurang baik, dan sebesar 2 penduduk (5%) menyatakan tidak baik. Untuk keterlibatan masyarakat dalam event olahraga bola voli tersebut diketahui bahwa sebesar 1 penduduk (2,5%) dinyatakan tinggi, sebesar 23 penduduk (57,5%) dinyatakan sedang dan sebesar 16 penduduk (40%) dinyatakan rendah. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa dampak event olahraga terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat desa disekitarnya adalah kurang baik dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam event sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dampak event olahraga, tingkat kesejahteraan, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Dec 2018 13:25
Last Modified: 30 Jan 2019 17:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61718

Actions (login required)

View Item View Item