HUBUNGAN INTELLIGENCE QUOTIEN DENGAN TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA SMAN 1 SEYEGAN

Admiral, Yanuar (2021) HUBUNGAN INTELLIGENCE QUOTIEN DENGAN TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA KELAS KHUSUS OLAHRAGA SMAN 1 SEYEGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yanuar admiral_17601241075.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil tes Intellegence Quotien siswa kelas X KKO SMAN 1 Seyegan cabang olahraga sepakbola terdapat hasil Intellegence Quotien yang berbeda – beda. Dari masalah tersebut, maka penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan Intellegence Quotien dengan keterampilan bermain sepakbola pada cabang olahraga atau pemain sepakbola kelas X KKO SMAN 1 Seyegan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan terdapat satu variabel bebas (X) Intellegence Quotien dan satu variabel terikan (Y) keterampilan sepakbola. Penelitian ini dilakukan dengan subjek yang berjumlah 18 pemain sepakbola kelas X KKO SMAN 1 Seyegan. Instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan tes pengembangan david lee dari (Subagyo Irianto, 2010: 152-156), dan menggunakan hasil tes Intellegence Quotien yang di lakukan oleh sekolah. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi koefisien dan korelasi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara Intellegence Quotien dengan keterampilan bermain sepakbola siswa Kelas X Kelas Khusus Olahraga SMAN 1 Seyegan dengan nilai 0,688. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan Intellegence Quotien dengan keterampilan bermain sepakbola yaitu signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:07
Last Modified: 11 Feb 2021 07:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61715

Actions (login required)

View Item View Item