TINGKAT KECEMASAN PEMAIN FUTSAL PUTRA UNY SETELAH MENGALAMI CEDERA

Pratama, Fajar Adi (2021) TINGKAT KECEMASAN PEMAIN FUTSAL PUTRA UNY SETELAH MENGALAMI CEDERA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fajar adi pratama_16601241137.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kecemasan pemain futsal putra UNY setelah mengalami cedera. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal putra UNY yang berjumlah 33 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling. Kriteria dalam penentuan sampel ini meliputi: (1) bersedia menjadi sampel penelitian, (2) bersedia mengisi google form dengan senang hati, sesuai realita yang ada, dan (3) pernah mengalami cedera. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 26 pemain. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecemasan pemain Futsal Putra UNY setelah mengalami cedera berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 3,85% (1 orang), “rendah” sebesar 19,23% (5 orang), “cukup” sebesar 46,15% (12 orang), “tinggi” sebesar 26,92% (7 orang), dan “sangat tinggi” sebesar 3,85% (1 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:01
Last Modified: 11 Feb 2021 07:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61714

Actions (login required)

View Item View Item