PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA YOGYAKARTA)

Faza, Muhammad Aqsath (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MuhammadAqsathFaza_14808144021.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi (2) pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek smartphone Xiaomi (3) pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Xiaomi (4) pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi yang dimediasi oleh citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang mengetahui smartphone Xiaomi. Sampel sebanyak 150 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesisi adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,576; nilai signifikansi 0,000<0,05;dan koefisien regresi sebesar 0,351;. (2) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap citra merek smartphone Xiaomi dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4.374; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,349; (3) citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,170; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,378; (4) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi yang dimediasi oleh citra merek, hal ini dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,1037 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung sebesar 0,351 dengan signifikansi 0,0039 menunjukan bahwa ada pengaruh mediasi secara parsial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Minat Beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 Dec 2018 06:19
Last Modified: 30 Jan 2019 17:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61657

Actions (login required)

View Item View Item