PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SUPERVISOR DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Karyawan Bagian Produksi CV. Kairos Sukses Sejati, Yogyakarta)

Jannah, Miftahul Khoiriyatul (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SUPERVISOR DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Karyawan Bagian Produksi CV. Kairos Sukses Sejati, Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MiftahulKhoiriyatulJannah_ 14808141043.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh gaya kepemimpinan supervisor terhadap kinerja karyawan bagian operator produksi CV. Kairos Sukses Sejati, (2) pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian operator produksi CV. Kairos Sukses Sejati, dan (3) pengaruh gaya kepemimpinan supervisor dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian operator produksi CV. Kairos Sukses Sejati. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian operator produksi CV. Kairos Sukses Sejati yang berjumlah 110 karyawan, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Uji coba instrumen dilakukan dengan menggunakan teknik uji coba terpakai yang kemudian dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas pada data yang telah diperoleh. Nilai yang diperoleh dari uji reliabilitas yaitu: variabel gaya kepemimpinan sebesar 0,920; variabel lingkungan kerja sebesar 0,940; dan variabel kinerja sebesar 0,944. Sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Gaya kepemimpinan supervisor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan () sebesar 0,437 (p < 0,001), dengan kontribusi pengaruh gaya kepemimpinan supervisor terhadap kinerja (R2) sebesar 0,185. (2) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja () sebesar 0,383 (p < 0,001), dengan kontribusi pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja (R2) sebesar 0,144. (3) Gaya kepemimpinan supervisor () sebesar 0,322 (p < 0,001) dan Lingkungan kerja () sebesar 0,202 (p < 0,001) berpengaruh positif terhadap kinerja, dengan kontribusi pengaruh gaya kepemimpinan supervisor dan lingkungan kerja terhadap kinerja (R2) sebesar 0,212.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan supervisor, lingkungan kerja, kinerja
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 Dec 2018 06:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61653

Actions (login required)

View Item View Item