PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN BANTUL

Rizaldi, Alfian (2018) PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Alfian Rizaldi (14604224010) Skripsi Full.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan adalah survei. Instrumen menggunakan angket yang berisi pernyataan. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar di SD se-Kecamatan Bantul yang berjumlah 27 guru. Teknik analisis data hasil perolehan angket dihitung dan dikategorikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul yang pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 11,1% (3 guru), “kurang positif” sebesar 14,8% (4 guru), “cukup positif” sebesar 37,0% (10 guru), “positif” sebesar 33,3% (9 guru), dan “sangat positif” sebesar 3,7% (1 guru). Persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul sebagian besar dalam kategori “cukup positif”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi guru pendidikan jasmani, media pembelajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Nov 2018 04:54
Last Modified: 30 Jan 2019 17:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61521

Actions (login required)

View Item View Item