PENGARUH PERSEPSI NASABAH MENGENAI LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS), TINGKAT SUKU BUNGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK. KANTOR KAS REJOWINANGUN

Kartika Rini, Tiokta (2018) PENGARUH PERSEPSI NASABAH MENGENAI LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS), TINGKAT SUKU BUNGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK. KANTOR KAS REJOWINANGUN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIOKTA FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (2) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (3) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; dan (4) Pengaruh Persepsi Nasabah mengenai LPS, Tingkat Suku Bunga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah penyimpan dana pada PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Kas Rejowinangun. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 sampel. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi sederhana dan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai LPS terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel yaitu 5,749>1,665, nilai signifikansi 0,000<0,05, dan R square 0,298; (2) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel yaitu 2,051>1,665, nilai signifikansi 0,044<0,05, dan R square 0,051; (3) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel yaitu 5,327>1,665, nilai signifikansi 0,000<0,05, dan R square 0,267; dan (4) terdapat pengaruh positif signifikan Persepsi Nasabah mengenai LPS, Tingkat Suku Bunga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank, hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung>Ftabel yaitu 18,496>2,72, nilai signifikansi 0,000<0,05, dan R square 0,422.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga, Persepsi Nasabah mengenai Kualitas Pelayanan, Minat Menabung Nasabah pada Bank.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:06
Last Modified: 30 Jan 2019 17:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61466

Actions (login required)

View Item View Item