KONTRIBUSI KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DRIVE PESERTA EKSTRAKULIKULER OLAHRAGA TENIS MEJA DI SD NEGERI NGOTO KECAMATAN SEWON BANGUNHARJO KABUPATEN BANTUL

Priatama, Aditya Ryan (2018) KONTRIBUSI KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETEPATAN PUKULAN FOREHAND DRIVE PESERTA EKSTRAKULIKULER OLAHRAGA TENIS MEJA DI SD NEGERI NGOTO KECAMATAN SEWON BANGUNHARJO KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
ADITYA RYAN PRIATAMA - SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi koordinasi matatangan terhadap ketepatan pukulan forehand drive peserta ekstrakurikuler olahraga tenis meja di SD Negeri Ngoto Kecamatan Sewon Bagunharjo Kabupaten Bantul. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes koordinasi mata tangan dan tes ketrampilan pukulan forehand drive. Populasi penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler olahraga tenis meja di SD Negeri Ngoto yang berjumlah 25 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan ada kontribusi koordinasi mata-tangan terhadap ketepatan pukulan forehand drive peserta ekstrakurikuler olahraga tenis meja di SD Negeri Ngoto Kecamatan Sewon Bangunharjo Kabupaten Bantul , sebesar 45,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Koordinasi Mata Tangan, Ketepatan Pukulan Forehand Drive
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Nov 2018 07:35
Last Modified: 30 Jan 2019 17:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61423

Actions (login required)

View Item View Item