FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA PRODUK LENAN RUMAH TANGGA MENGGUNAKAN TEKNIK PATCHWORK SISWA KELAS XI TATA BUSANA SMK INFORMATIKA WONOSOBO

Larasati, Wibi Hanum (2018) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA PRODUK LENAN RUMAH TANGGA MENGGUNAKAN TEKNIK PATCHWORK SISWA KELAS XI TATA BUSANA SMK INFORMATIKA WONOSOBO. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
2. SKRIPSI WIBI HANUM LARASATI_.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI tata busana SMK Informatika Wonosobo; (2) faktor internal yang dominan mempengaruhi minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI tata busana SMK Informatika Wonosobo; (3) faktor eksternal yang dominan mempengaruhi minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI tata busana SMK Informatika Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI Tata Busana di SMK Informatika Wonosobo dengan populasi sebanyak 30 siswa, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket (kuisioner) dengan skala likert. Pembuktian validitas instrumen menggunakan validitas isi dan validitas konstruk. Pembuktian reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI Tata Busana SMK Informatika Wonosobo termasuk dalam kategori kategori cukup (23,33%), sedang (73,33%), tinggi (3,33%). (2) Faktor internal yang dominan mempengaruhi minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI tata busana SMK Informatika Wonosobo adalah faktor internal kebutuhan dengan presentase 56,67% (17 siswa) dan berada pada kategori sedang; (3) faktor eksternal yang dominan mempengaruhi minat berwirausaha produk lenan rumah tangga menggunakan teknik patchwork siswa kelas XI tata busana SMK Informatika Wonosobo adalah faktor eksternal ekonomi dengan presentase sebesar 63,33% (19 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat Berwirausaha, Lenan Rumah Tangga,Teknik Patchwork
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 30 Oct 2018 03:11
Last Modified: 30 Jan 2019 17:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60919

Actions (login required)

View Item View Item