TINGKAT PENGETAHUAN PERILAKU HIDUP BERSIH SEHAT (PHBS) TERHADAP KEBERSIHAN PRIBADI SISWA KELAS IV DAN V MSI 01 KAUMAN PEKALONGAN TAHUN 2018

Khanifan, Muhammad (2018) TINGKAT PENGETAHUAN PERILAKU HIDUP BERSIH SEHAT (PHBS) TERHADAP KEBERSIHAN PRIBADI SISWA KELAS IV DAN V MSI 01 KAUMAN PEKALONGAN TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD KHANIFAN MUSLIM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan siswa kelas IV dan V di MSI 01 Kauman Pekalongan tentang PHBS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V yang berjumlah 45 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling, sehingga seluruh anggota populasi dipilih sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian berbentuk tes tertulis dengan pilihan ganda. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Tingkat pengetahuan siswa kelas IV dan V di MSI 01 Kauman Pekalongan tentang PHBS dapat dikategorikan menjadi 5 kategori, yaitu sangat baik, baik, cukup, kurang dan buruk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 100% atau 45 siswa masuk kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Perilaku Hidup Bersih Sehat, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2018 02:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60891

Actions (login required)

View Item View Item