MOTIVASI SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SD NEGERI 2 SANDEN BANTUL TAHUN 2018

Pratiwi, Rizkita Eka (2018) MOTIVASI SISWA SEKOLAH DASAR KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SD NEGERI 2 SANDEN BANTUL TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISKYTA PGSD 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi peserta didik Sekolah Dasar kelas atas dalam mengikuti pembelajaran senam lantai di SD Negeri 2 Sanden Bantul. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas atas di SD Negeri 2 Sanden Bantul yang berjumlah 114 peserta didik, dengan teknik sampling menggunakan total sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi peserta didik Sekolah Dasar kelas atas dalam mengikuti pembelajaran senam lantai di SD Negeri 2 Sanden Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 5,26% (6 peserta didik), “rendah” sebesar 29,82% (34 peserta didik), “cukup” sebesar 33,33% (38 peserta didik), “tinggi” sebesar 27,19% (31 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 4,39% (5 peserta didik). Dapat disimpulkan bahwa motivasi peserta didik Sekolah Dasar kelas atas dalam mengikuti pembelajaran senam lantai di SD Negeri 2 Sanden Bantul pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, peserta didik SD kelas atas, mengikuti pembelajaran senam lantai
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Oct 2018 02:14
Last Modified: 30 Jan 2019 17:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60890

Actions (login required)

View Item View Item