MINAT PESERTA DIDIK KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DENGAN PEMANASAN YANG DIMODIFIKASI DI SD NEGERI GADINGAN WATES TAHUN 2018

Maulana, Muhammad Ilyas (2018) MINAT PESERTA DIDIK KELAS V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DENGAN PEMANASAN YANG DIMODIFIKASI DI SD NEGERI GADINGAN WATES TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Muhammad Ilyas Maulana 14604221041.docx.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat peserta didik kelas V dalam mengikuti pembelajaran PJOK dengan pemanasan yang dimodifikasi di SD Negeri Gadingan, Wates Tahun 2018. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa angket. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri Gadingan Wates yang berjumlah 30 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini adalah minat peserta didik kelas V dalam mengikuti pembelajaran PJOK dengan pemanasan yang dimodifikasi di SD Negeri Gadingan Wates tahun 2018 yaitu sedang, dimana dari 30 responden yang termasuk dalam kategori sangat tinggi sebanyak 3 peserta didik (10%), kategori tinggi sebanyak 6 peserta didik (20%), kategori sedang sebanyak 14 peserta didik (47%), kategori rendah sebanyak 4 peserta didik (13%), dan kategori sangat rendah sebanyak 3 peserta didik (10%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, pemanasan yang dimodifikasi
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2018 01:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60832

Actions (login required)

View Item View Item