FAKTOR PENYEBAB LESBIANISME DI KALANGAN ATLET FUTSAL INDONESIA

Lestari, Vera (2018) FAKTOR PENYEBAB LESBIANISME DI KALANGAN ATLET FUTSAL INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VERA PRINT1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh, fisik, serta mental seorang individu. Olahraga dilakukan tanpa memandang gender seseorang, laki-laki maupun perempuan perlu untuk berolahraga. Olahraga tentu banyak macamnya salah satunya adalah futsal. Selain dimainkan oleh lakilaki olahraga futsal belakangan ini juga banyak diminati oleh kaum perempuan, akhirnya banyak dari mereka yang dari awal hanyalah menganggap futsal adalah hobi akhirnya banyak dari mereka yang memutuskan untuk menjadi atlet futsal putri. Namun terdapat beberapa pandangan bahwa atlet futsal putri merupakan perempuan yang maskulin, tomboy, bahkan lesbian, yang kemudian menjadi stereotip tersendiri bagi masyarakat. Namun jika melihat lesbian itu terjadi di Indonesia tentu itu hal yang masih tabu. Di samping anggapan tersebut mereka juga banyak memberikan prestasi baik tingkat daerah dan nasional. Jadi kembali lagi anggapan setiap orang pasti berbeda cara penilaiannya. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab lesbianisme di kalangan atlet futsal putri Indonesia. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawanacara mendalam. Berdasarkan hasil wawancara diketahui bahwa fenomena lesbian pada atlet futsal putri Indonesia didasarkan pada faktor internal dan eksternal. Faktor intrernal lebih disebabkan karena kenyamanan saat melakukan lesbian, sedangkan faktor eksternal dikarenakan oleh faktor lingkungan khususnya karena teman atau ajakan teman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Olahraga, Perempuan, Fenomena, Lesbianisme, Atlet Futsal Putri.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2018 09:25
Last Modified: 30 Jan 2019 17:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60821

Actions (login required)

View Item View Item