FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI WAROENG SPESIAL SAMBAL “SS” CONDONGCATUR TIMUR

Nisaa, Afifah Fathiin Lu’lu’in (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI WAROENG SPESIAL SAMBAL “SS” CONDONGCATUR TIMUR. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AFIFAH .pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) karakteristik konsumen di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur (3) faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pelaksanaan penelitian pada bulan Januari 2017 – September 2018 di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur Jl. Ringroad Utara (200 m barat POLDA DIY), Depok, Sleman, DIY. Populasi sejumlah 350 konsumen (per hari). Pengambilan sampel dengan metode sampling insidental. Ukuran sampel ditentukan dengan Rumus Slovin sejumlah 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan; (1) angket, (2) wawancara, dan (3) observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini adalah: (1) karakteristik responden yang paling dominan membeli produk di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur yaitu responden perempuan sebanyak 63%, mahasiswa sebanyak 55%, bertempat tinggal di daerah Yogyakarta sebanyak 92%, berumur antara 21-30 tahun sebanyak 70%, memiliki pendapatan sebesar 1-3 juta sebanyak 56%, dan menjadi lulusan SMA/sederajat sebanyak 51% (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk di Waroeng Spesial Sambal “SS” Condongcatur Timur yaitu faktor internal berupa motivasi yang terdiri dari kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan akan penghargaan, kebutuhan aktualisasi diri, dan faktor eksternal berupa usaha-usaha pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, lokasi (3) faktor eksternal merupakan faktor yang paling dominan sebanyak 72,80% pad a indikator produk dengan nilai mean (M) sebanyak 3,19; sedangkan faktor internal sebanyak 27,20%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Keputusan Konsumen
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 24 Oct 2018 06:51
Last Modified: 30 Jan 2019 17:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60798

Actions (login required)

View Item View Item