PENGEMBANGAN MULTIMEDIA CD (COMPACT DISK) PEMBELAJARAN TEKNIK SERVICE FOREHAND TENIS MEJA DI SMP N 3 DEPOK

TAMA, YOGA PRIYA (2018) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA CD (COMPACT DISK) PEMBELAJARAN TEKNIK SERVICE FOREHAND TENIS MEJA DI SMP N 3 DEPOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRPSI_YOGA PRIYATAMA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk multimedia pembelajaran teknik service forehand tenis meja sebagai sumber belajar siswa SMP N 3 Depok Kelas VIII. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan dengan model Research and Development (R&D) menurut Borg and Gall (1983). Model pengembangan ini melalui 4 tahapan prosedur yang diadaptasi dari Sismadiyanto dkk , yaitu pendahuluan (studi pustaka dan studi lapangan), tahap pengembangan, tahap evaluasi dan produk akhir. Penelitian ini di validasi oleh ahli materi, ahli media, dan subjek ujicobanya adalah siswa SMP N 3 Depok Kelas VIII. Data diperoleh dari angket. Data berupa penilaian kualitas dan saran perbaikan produk. Data kuantitatif dianalisis dengan statistik deskriptif. Hasil penilaian ahli materi mendapatkan skor rata-rata 4,625 dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil penilaian ahli media mendapatkan skor rata-rata 3,43 dengan kategori “Baik”. Pada uji coba kelompok kecil mendapat skor rata-rata 4,38 dengan kategori “Sangat Baik”. Pada uji coba kelompok besar mendapatkan skor rata-rata 4,49 dengan kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, multimedia, service forehand tenis meja.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Oct 2018 08:13
Last Modified: 11 Mar 2019 01:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60758

Actions (login required)

View Item View Item