FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 3 PENGASIH KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

Wicaksono, Adi (2018) FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 3 PENGASIH KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Adi Wicaksono (14604224017).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat pembelajaran permainan tradisional siswa kelas IV dan V SD Negeri 3 Pengasih Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 3 Pengasih kelas IV dan V dengan jumlah 54 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase faktor penghambat pembelajaran permainan tradisional siswa SD Negeri 3 Pengasih kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa faktor penghambat pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri 3 Pengasih Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo berdasarkan faktor internal dari indikator jasmani dengan 10 siswa sebesar 18,52%, psikologis dengan 9 siswa sebesar 16,67%, dan kelelahan dengan 13 siswa sebesar 24,07%. Sedangkan dari faktor eksternal dari indikator keluarga dengan 8 siswa sebesar 14,81%, sekolah dengan 8 siswa sebesar 14,81%, dan masyarakat dengan 6 siswa sebesar 11,11%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, pembelajaran, permainan tradisional
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Oct 2018 07:28
Last Modified: 30 Jan 2019 17:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60748

Actions (login required)

View Item View Item