FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA UNY

Astasari, Apriyanti (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Apriyanti Astasari_14804241029.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi baik secara parsial maupun simultan terhadap perilaku pembelian online pada mahasiswa UNY. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa UNY yang pernah melakukan pembelian online. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini adalah: faktor psikologis, motivasi hedonik, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Sedangkan kemudahan tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi secara simultan berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,301 dapat diartikan bahwa 30,1% perilaku pembelian online dipengaruhi oleh faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Aula Ahmad HSF, M.Si (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Kemudahan, Motivasi Hedonik, Kualitas Informasi, Perilaku Pembelian Online
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 24 Oct 2018 04:07
Last Modified: 30 Jan 2019 17:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60739

Actions (login required)

View Item View Item