PENGARUH ROTASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Karyawan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta)

Rahayu, Nur Irmawati (2018) PENGARUH ROTASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Karyawan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Nur Irmawati Rahayu_14812144014_Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Rotasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta; (2) Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta; (3) Pengaruh Rotasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel Intervening pada Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta; (4) Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intevening pada Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta. Metode pegumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 karyawan di Kantor Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena menggunakan seluruh populasinya sebagai sampel. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji prasyarat, analisis regresi linier sederhana, dan analisis regresi menggunakan jalur path (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Rotasi Kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai koefisien regresi sebesar 1,102 dan t hitung > t tabel (7,525 > 1,666); (2) kompensasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai koefisien sebesar 0,501 dan t hitung > t tabel (4,606 > 1,666); (3) kepuasan kerja terbukti mampu memediasi sebagian rotasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilai pengaruh langsung sebesar 0,598, pengaruh tidak langsung sebesar 0,323 dan t hitung dengan sobel test sebesar 5,77; (4) kepuasan kerja terbukti mampu memediasi secara penuh kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan nilai pengaruh langsung sebesar 0,397, pengaruh tidak langsung sebesar 0,4791 dan t hitung dengan sobel test sebesar 2,8461.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Rotasi Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan, kepuasan Kerja, Intervening
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Oct 2018 09:07
Last Modified: 30 Jan 2019 17:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60720

Actions (login required)

View Item View Item