RE-LAYOUT PENATAAN PENYIMPANAN HISTORY CARD KENDARAAN DAN PENAMBAHAN MEDIA CODING UNTUK MEMPERMUDAH DALAM PROSES PENCARIAN HISTORY CARD

Sarifahrudin, Dadan (2018) RE-LAYOUT PENATAAN PENYIMPANAN HISTORY CARD KENDARAAN DAN PENAMBAHAN MEDIA CODING UNTUK MEMPERMUDAH DALAM PROSES PENCARIAN HISTORY CARD. D3 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Naskah Proyek Akhir.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah : (1) mampu mengidentifikasi layout awal ruang penyimpanan history card, (2) mampu membuat media coding untuk membantu proses pencarian berkas history card, (3) mampu melakukan proses penataan ulang ruang penyimpanan history card, (4) dan mampu melihat hasil perubahan layout ruang penyimpanan history card sebelum dan sesudah dilakukan perubahan yang ditinjau dari segi waktu. Proses re-layout ruang penyimpanan history card terdiri dari proses identifikasi, proses pembuatan rancangan layout dan media yang terdiri dari media coding, pembatas history card, dan tanda pengenal laci penyimpanan bagian depan, proses pembuatan media dan perubahan layout ruang penyimanan, serta proses pengujian. Dalam proses identifikasi terdiri dari pemeriksaan kondisi dan juga pendataan berkas history card. dalam proses pembuatan rancangan layout dan media terdiri dari pembuatan desain layout ruang penyimpanan, dalam proses penataan ulang terdiri dari pembuatan media dan pemasangan media ke dalam sistem penyimpanan berkas history card. Dalam proses pengujian hasil perubahan layout dilihat dari segi fungsional, yaitu dilihat dari tingkat kerapian dan juga waktu kerja yang berpengaruh terhadap produktivitas pekerjaan. Berdasarkan hasil re-layout yang telah dilakukan menunjukan adanya hasil yang lebih baik, yaitu tingkat kerapian layout penyimpanan berkas history card lebih baik daripada sebelumnya, serta efektivitas waktu meningkat dari awalnya 27, 61 menit menjadi 19, 76 menit. sehingga terjadi peningkatan sebesar sebesar 7, 85 menit dalam dua hari. Dan dari hasil ini menunujukan bahwa perubahan layout ruang penyimpanan history card berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Dr. Zainal Arifin, MT. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Layout, history card, media, ruang penyimpanan
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Diploma 3 (D3) > D3 Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 24 Oct 2018 03:01
Last Modified: 29 Jan 2019 03:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60708

Actions (login required)

View Item View Item