PENGEMBANGAN SOLO SOCCERMULTI TRAINER (SSMT) BERBASIS LATIHAN TEKNIK DAN FISIKPADA CABANG OLAHRAGA SEPAK BOLA UNTUK TINGKAT PEMULA, DASAR, DAN MENENGAH

Qowiyyuridho, Galang (2018) PENGEMBANGAN SOLO SOCCERMULTI TRAINER (SSMT) BERBASIS LATIHAN TEKNIK DAN FISIKPADA CABANG OLAHRAGA SEPAK BOLA UNTUK TINGKAT PEMULA, DASAR, DAN MENENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_GALANG QOWIYYURIDHO_14602241036.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Solo Soccer Multi Trainer (SSMT)berbasislatihan teknik dan fisik pada cabang olahraga sepak bola untuk tingkat pemula, dasar, dan menengah. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang dilakukan dengan mengadaptasi langkah-langkah penelitian pengembangan sebagai berikut: (1) studi pendahuluan, (2) pembuatan produk, (3) validasi ahli dan revisi, (4) uji coba produk; uji coba skala kecil/revisi dan uji coba skala besar/revisi, dan (6) produk akhir. Uji coba skala kecil dan skala besar dilakukan di SSO Real Madrid Foundation UNY. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen berupa lembar penilaian. Teknik analisis data penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan deskripif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalahtelah dikembangkan Solo Soccer Multi Trainer (SSMT)berbasislatihan teknik dan fisik pada cabang olahraga sepak bola untuk tingkat pemula, dasar, dan menengah yang dilengkapi dengan buku panduan penggunaan. Solo Soccer Multi Trainer (SSMT)yang dikembangkan layak digunakan sebagai instrumen latihan dalam permainan sepakbola, hal tersebut didasarkan pada penilaian ahli, yaitu ahli media persentase sebesar 88% masuk dalam kategori sangat layak dan ahli materi persentase sebesar 85 % masuk dalam kategori sangat layak. Berdasarkan uji coba kelompok kecil mendapat presentase sebesar 86% termasuk dalam kategori sangat layak dan uji coba kelompok besar sebesar 88% termasuk dalam kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, Solo Soccer Multi Trainer (SSMT), sepakbola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Oct 2018 04:11
Last Modified: 30 Jan 2019 17:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60692

Actions (login required)

View Item View Item