TANGGAPAN GURU PENJAS SEKOLAH DASAR NEGERI TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PJOK KURIKULUM 2013 SE-KECAMATAN PENGASIH

Putra, Pura Hutama (2018) TANGGAPAN GURU PENJAS SEKOLAH DASAR NEGERI TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PJOK KURIKULUM 2013 SE-KECAMATAN PENGASIH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix upload PDF.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan Guru Penjas Sekolah Dasar Negeri terhadap penggunaan media belajar dalam pembelajaran PJOK kurikulum 2013 se-Kecamatan Pengasih. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru Penjas Sekolah Dasar Negeri seKecamatan Pengasih dengan jumlah responden sebanyak 30 Guru Penjas. Uji coba penelitian dilakukan di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wates dengan jumlah responden sebanyak 20 Guru Penjas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang terbagi ke dalam 5 kategori. Instrumen dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus tahun 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan Guru Penjas Sekolah Dasar Negeri terhadap penggunaan media belajar dalam pembelajaran PJOK kurikulum 2013 se-Kecamatan Pengasih adalah cukup baik. Secara rinci, sebanyak 3 guru (10%) masuk kategori sangat baik, 5 guru (16,7%) kategori baik, 14 guru (46,7%) kategori cukup baik, 7 guru (23,3%) kategori kurang baik dan 1 guru (3,3%) masuk dalam kategori tidak baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan, Guru Penjas, media belajar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Oct 2018 06:12
Last Modified: 30 Jan 2019 17:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60668

Actions (login required)

View Item View Item