BULLYING ATLET DIFABEL DALAM MENGIKUTI OLAHRAGA PANAHAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Aisyah, Denta (2018) BULLYING ATLET DIFABEL DALAM MENGIKUTI OLAHRAGA PANAHAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Ada banyak jenis bullying. Seringkali dijumpai, bahwa masalah mental atlet sesungguhnya bukan murni merupakan masalah psikologis, namun disebabkan oleh faktor teknis atau fisiologis. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar bullying atlet difabel dalam mengikuti olahraga panahan di DIY. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket dengan validitas sebesar 0,940 dan reliabilitas 0,943. Subjek penelitian adalah atlet difabel dalam mengikuti olahraga panahan di DIY sebanyak 28 atlet. Teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian analisis bullying atlet difabel dalam mengikuti olahraga panahan di DIY sebagian besar masuk dalam kategori tinggi sebesar 35,71 %, kategori sedang sebesar 25 %, kategori rendah sebesar 25 %, kategori sangat tinggi sebanyak sebesar 7,14 %, dan kategori sangat kurang sebesar 7,14 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan bullying atlet difabel dalam mengikuti olahraga panahan di DIY dapat dikategorikan tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: bullying, atlet difabel, olahraga panahan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2018 08:34
Last Modified: 30 Jan 2019 17:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60649

Actions (login required)

View Item View Item