TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRI MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL ULAMA (MANU) 01 LIMPUNG KABUPATEN BATANG

Yunita, Eva (2018) TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRI MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL ULAMA (MANU) 01 LIMPUNG KABUPATEN BATANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kebugaran jasmani merupakan komponen penting yang harus dimiliki setiap siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli putri di MANU 01 Limpung. Kurangnya pemahaman pelatih terhadap kondisi kebugaran jasmani peserta ekstrakurikuler merupakan masalah yang melatarbelakangi penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta ekstrakurikuler bola voli putri di MANU 01 Limpung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei dengan tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah siswa MANU 01 Limpung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan pertimbangan siswa putri yang aktif mengikuti ekstrakurikuler bola voli dan berusia 16-19 tahun. Total sampel sebanyak 17 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI) tahun 1999 untuk usia 16-19 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa dari jumlah 17 siswa tingkat kebugaran jasmani siswa dengan kategori baik sekali (BS) sebesar 0 %, kategori baik (B) sebesar 17,65 %, kategori sedang (S) sebesar 35,29 %, kategori kurang (K) sebesar 47,06 %, kategori kurang sekali (KS) sebesar 0 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kebugaran jasmani, ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Oct 2018 07:55
Last Modified: 30 Jan 2019 17:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60646

Actions (login required)

View Item View Item