TINGKAT KEBUTUHAN PELATIH EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) TERHADAP VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR BOLA BASKET DI KABUPATEN BANTUL

Sampoerna, Taufan Gilang (2018) TINGKAT KEBUTUHAN PELATIH EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) TERHADAP VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR BOLA BASKET DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Taufan Gilang Sampoerna 14601241003.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kebutuhan pelatih ekstrakurikuler bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhadap video tutorial teknik dasar bola basket. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan instrumen angket. Subjek penelitian adalah pelatih ekstrakurikuler bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (PORPEL) di Kabupaten Bantul yang berjumlah 43 pelatih. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebutuhan pelatih ekstrakurikuler bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhadap video tutorial teknik dasar bola basket yang termasuk dalam kategori sangat rendah ada 3 orang (7%), rendah ada 7 orang (16,3%), kategori sedang ada 15 orang (34,9%), kategori tinggi ada 17 orang (39,5%), dan 1 orang termasuk dalam kategori sangat tinggi (2,3%). Maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kebutuhan pelatih ekstrakurikuler bola basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhadap video tutorial teknik dasar bola basket termasuk ke dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kebutuhan, pelatih ekstrakurikuler, video tutorial
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Oct 2018 04:24
Last Modified: 30 Jan 2019 17:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60534

Actions (login required)

View Item View Item