PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN YANG BERGABUNG DI ISSI DAN KONVENSIONAL PERIODE 2014-2016

Kusuma, Rr. Aurin Wahyu (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN YANG BERGABUNG DI ISSI DAN KONVENSIONAL PERIODE 2014-2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Rr. Aurin Wahyu Kusuma_14812141032_Akuntansi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Pengungkapan Sustainability Report terhadap Nilai Perusahaan, (2) pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, (3) pengaruh Pengungkapan Sustainability Report terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel pemoderasi, (4) pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel pemoderasi, (5) dan perbedaan Pengungkapan Sustainability Report, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, dan Profitabilitas antara perusahaan yang bergabung di ISSI dan Konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian adalah 560 perusahaan go public periode 2014-2016. Sampel penelitian ini berjumlah 45 perusahaan yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis regresi uji nilai selisih mutlak, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengungkapan Sustainability Report berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (2) Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (3) Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh Pengungkapan Sustainability Report terhadap Nilai Perusahaan, (4) Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, (5) Pengungkapan Sustainability Report dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (6) Terdapat perbedaan Pengungkapan Sustainability Report, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, dan Profitabilitas antara perusahaan yang bergabung di ISSI dan konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:24
Last Modified: 30 Jan 2019 17:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60413

Actions (login required)

View Item View Item