ANALISIS PENERIMAAN MAHASISWA ASING PROGRAM DARMASISWA TERHADAP MAKANAN TRADISIONAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2016-2017

Avianto, Fajar (2018) ANALISIS PENERIMAAN MAHASISWA ASING PROGRAM DARMASISWA TERHADAP MAKANAN TRADISIONAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2016-2017. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Skripsi - Fajar Avianto - 13511241060.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENERIMAAN MAHASISWA ASING PROGRAM DARMASISWA TERHADAP MAKANAN TRADISIONAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2016-2017 Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui penerimaan mahasiswa asing terhadap makanan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survei dengan instrumen angket yang berisi butir pernyataan untuk memperoleh data tentang penerimaan mahasiswa asing program darmasiswa terhadap makanan lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa asing darmasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 94. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan cara accidental sampling dengan seluruh jumlah sampel (sampel jenuh) sehingga diperoleh sampel 94 responden. Analisis data dilakukan dengan teknik deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian diperoleh analisis penerimaan (acceptance) mahasiswa asing program darmasiswa terhadap makanan lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk dalam kategori sedang. Hal ini dibuktikan dengan hasil rerata (Mean) skor variabel penerimaan (acceptance) mahasiswa asing darmasiswa terhadap makanan lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta berada pada kategori sedang dengan nilai 67,31 dan dengan jumlah frekuensi personal skor pada setiap indikator yang meliputi persepsi dengan kategori tinggi sebesar 53% dan kategori sedang sebesar 47%, karakteristik sensoris dengan kategori tinggi 45%, kategori sedang sebesar 53% dan kategori rendah sebesar 2%, sajian produk dengan kategori tinggi sebesar 47%, kategori sedang sebesar 49% dan kategori rendah sebesar 4%, manfaat produk dengan kategori tinggi sebesar 47% dan kategori sedang sebesar 53%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penerimaan, mahasiswa asing darmasiswa, makanan lokal
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 10 Oct 2018 03:00
Last Modified: 30 Jan 2019 17:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60402

Actions (login required)

View Item View Item