PENGARUH LATIHAN HALANG RINTANG TERHADAP POWER OTOT TUNGKAI PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL PUTRI DI SMA NEGERI 1 IMOGIRI

Widada, Renaldi Dimas Surya (2018) PENGARUH LATIHAN HALANG RINTANG TERHADAP POWER OTOT TUNGKAI PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL PUTRI DI SMA NEGERI 1 IMOGIRI. S1 thesis, Fakultas IlmuKeolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RENALDI DIMAS PJKR 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena kemampuan power otot tungkai peserta ekstrakurikuler futsal putri di SMA Negeri 1 Imogiri masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan halang rintang terhadap power otot tungkai peserta ekstrakurikuler futsal putri di SMA Negeri 1 Imogiri. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuer futsal SMA Negeri 1 Imogiri yang berjumlah adalah 20 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria meliputi: (1) daftar hadir latihan minimal 75% (keaktifan mengikuti latihan pada saat treatment), (2) siswa bersedia untuk mengikuti perlakuan sampai akhir, (3) berjenis kelamin perempuan. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 11 siswa putri. Intsrumen yang digunakan untuk mengukur power tungkai adalah tes vertical jump. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikan 5% Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh latihan yang signifikan halang rintang terhadap power otot tungkai peserta ekstrakurikuler futsal putri di SMA Negeri 1 Imogiri, dengan nilai t hitung 6,708 > ttabel (0,05)(10) 2,228, nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 4,01%, sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: halang rintang, power otot tungkai, futsal putri
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Oct 2018 04:45
Last Modified: 11 Mar 2019 01:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60351

Actions (login required)

View Item View Item