Widya Pangestika, Windy (2018) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN PERKOPERASIAN DI KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
Tas_Windy Widya Pangestika_ 13110244019-ilovepdf-compressed.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 31 December 2028. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Implementasi kebijakan pendidikan perkoperasian di Kopma UNY. (2) Faktor pendukung dan penghambatnya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan setting penelitian di Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Subjek penelitian ini meliputi kepala ketua umum, kepala bidang PSDA, tim pelaksana dan anggota. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Analisis data menggunakan model interaktif yang dikembangkan oleh Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Implementasi kebijakan pendidikan dasar perkoperasian di Kopma UNY berdasar kepada AD ART Kopma UNY Bab V pasal 9 dengan tujuan sebagai sumber pengetahuan bagi anggota koperasi untuk belajar koperasi.(2) faktor pendukung implementasi kebijakan pendidikan perkoperasian di Kopma UNY adalah adanya alokasi dana pendidikan secara mandiri, memiliki SDM yang berkualitas, sarana dan prasarana yang memadai. Sementara faktor penghambatnya masih kurang maksimalnya persiapan peserta dalam mempersiapkan pelaksanaan pendidikan koperasi, dan masih banyak anggota yang belum sadar akan pentingnya pendidikan koperasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi kebijakan, dan pendidikan perkoperasian |
Subjects: | Pendidikan > Filsafat dan Sosiologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Kebijakan Pendidikan |
Depositing User: | Admin Filsafat dan Sosiologi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 03:05 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:14 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60250 |
Actions (login required)
View Item |