TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS ATAS TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SEKOLAH DASAR SWASTA SE-KECAMATAN MLATI SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Indrayani, Isna (2018) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS ATAS TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SEKOLAH DASAR SWASTA SE-KECAMATAN MLATI SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ISNA_INDRAYANI_14604221027.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Pemahaman Siswa Kelas Atas Terhadap Pembelajaran Permainan Tradisional di Sekolah Dasar Swasta se-Kecamatan Mlati Sleman Tahun Ajaran 2018/2019 Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. instrumen yang digunakan berupa angket dengan validitas 0,769 dan reliabilitas 0,879. Subjek penelitian yang digunakan adalah Siswa Kelas Atas (4, 5, dan 6) di 5 Sekolah Dasar Swasta Se-Kecamatan Mlati Sleman diantaranya yakni SD Kanisius Duwet, SD Muh Blunyah, SD Yaa Bunayya, SD Budi Utama, SD Khoiru Ummah yang berjumlah 341 anak. Analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat pemahaman siswa terhadap pembelajaran permainan tradisional di Sekolah Dasar Swasta se-Kecamatan Mlati Sleman Tahun Ajaran 2018/2019 sebagian besar berkategori baik dengan persentase 49,85 % berjumlah 170 siswa, kategori sedang dengan persentase 40,17 % berjumlah 137 siswa, kategori kurang sebesar 5,86 % berjumlah 20 siswa, kategori sangat baik sebesar 4,11 % berjumlah 14 siswa dan kategori sangat kurang 0 %. Hasil tersebut disimpulkan tingkat pemahaman siswa terhadap pembelajaran permainan tradisional di Sekolah Dasar Swasta se-Kecamatan Mlati Sleman Tahun Ajaran 2018/2019 adalah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Pembelajaran, Permainan Tradisional, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Sep 2018 06:05
Last Modified: 30 Jan 2019 17:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60196

Actions (login required)

View Item View Item