PENGARUH PELAYANAN, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL KREDIT PADA PENGUSAHA GERABAH (Studi Pada Pengusaha Gerabah Desa Kasongan, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta)

Saputra, Surya Hari (2018) PENGARUH PELAYANAN, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL KREDIT PADA PENGUSAHA GERABAH (Studi Pada Pengusaha Gerabah Desa Kasongan, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
skripsi_Surya Hari Saputra_13812141018.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan, pengaruh Faktor Sosial, pengaruh Faktor Pribadi dan pengaruh Prosedur Kredit secara parsial terhadap Keputusan Mengambil Kredit dan pengaruh Pelayanan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Prosedur Kredit secara simultan terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada Pengusaha Gerabah. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha gerabah Desa Kasongan, Kecamatan Kasihan, Bantul yang berjumlah 348 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling sebanyak 186 responden. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Uji asumsi klasik meliputi uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pelayanan terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada pengusaha gerabah Desa Kasongan dengan thitung (12,014) lebih besar dari pada ttabel (1,973) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Faktor Sosial terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada pengusaha gerabah Desa Kasongan dengan thitung (5,044) lebih besar dari pada ttabel (1,973) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Faktor Pribadi terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada pengusaha gerabah Desa Kasongan dengan thitung (18,844) lebih besar dari pada ttabel (1,973) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Prosedur Kredit terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada pengusaha gerabah Desa Kasongan dengan thitung (18,720) lebih besar daripada ttabel (1,973) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00. (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pelayanan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Prosedur Kredit secara bersama-sama terhadap Keputusan dalam Mengambil Kredit pada pengusaha gerabah Desa Kasongan dengan Fhitung (207,098) lebih besar dari pada Ftabel (2,42), dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,00.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Prosedur Kredit, Keputusan
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 26 Sep 2018 03:44
Last Modified: 30 Jan 2019 17:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60153

Actions (login required)

View Item View Item