TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN 2018

Kurniawan, Reza Shidiq (2018) TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN 2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat kebugaran kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler futsal SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun 2018. Siswa peserta ekstrakurikuler futsal agar memperhatikan dan mengatur aktivitas fisik serta pola kegiatan sehari-hari untuk mendukung kebugaran jasmani yang sangat dibutuhkan dalam olahraga futsal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kebugaran kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler futsal SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian diskrptif dengan persentase. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan adalah Multystage Fitnes Test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa peserta ekstrakurikuler futsal SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun 2018 yaitu sebanyak 30 responden. Semua anggota populasi dijadikan subyek penelitian , sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan tingkat kebugaran kardiorespirasi siswa peserta ekstrakurikuler futsal SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun 2018 terdapat 4 siswa (13,33%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi sangat kurang, 6 siswa ( 20,00%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi kurang, 12 siswa (40,00%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi yang cukup, 4 siswa (13,33%) untuk tingkat kebugaran kardiorespirasi baik, 4 siswa (13,33%) untuk tingkat kebugaran kardiorespirasi sangat baik, dan 0 siswa (0,00%) untuk tingkat kebugaran kardiorespirasi istimewa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kebugaran kardiorespirasi, siswa peserta ekstrakurikuler futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Sep 2018 09:23
Last Modified: 30 Jan 2019 17:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60146

Actions (login required)

View Item View Item