FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN PENJAS AKTIVITAS LUAR KELAS DI SD NEGERI BHAKTIKARYA DEPOK SLEMAN

Okviriyani, Niken (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN PENJAS AKTIVITAS LUAR KELAS DI SD NEGERI BHAKTIKARYA DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-niken-okviriyani-14604221023.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan penerapan pembelajaran penjas aktivitas luar kelas di SD Negeri Bhaktikarya Depok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode kuantitatif diskriptif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah Siswa kelas 4, 5 dan 6 SD Negeri Bhaktikarya Depok Sleman sebanyak 67 siswa. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 67 siswa ditentukan dengan mengambil seluruh subjek responden/total sampling. Data dikumpulkan dengan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian tersebut diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan penerapan pembelajaran penjas aktivitas luar kelas di SD Negeri Bhaktikarya Depok Sleman yang termasuk dalam kategori sangat tinggi 45%, yang mempunyai faktor tinggi sebesar 0%, yang mempunyai faktor sedangs ebesar 15%, mempunyai faktor rendah dengan persentase 5%, dan yang mempunyai faktor rendah sebesar 35%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keberhasilan, pembelajaran, aktivitas luar kelas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Sep 2018 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 17:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60111

Actions (login required)

View Item View Item