STATUS GIZI SISWA KELAS VIII MTs N 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019 BERDASARKAN SOSIAL EKONOMI ORANG TUA

Kurniawan, Lutfi Ahmad (2018) STATUS GIZI SISWA KELAS VIII MTs N 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019 BERDASARKAN SOSIAL EKONOMI ORANG TUA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi lutfi All fixed.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan status gizi siswa kelas VIII MTs N 5 Sleman Tahun ajaran 2018/2019 berdasarkan status sosial ekonomi orang tua. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini menggunakan instrumen pengukuran antopometri untuk mengetahui status gizi siswa dan angket untuk mengetahui status sosial ekonomi orang tua. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs N 5 Sleman tahun ajaran 2018/2019 dengan jumlah 125 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat dideskripsikan sebagai berikut, dari 56 siswa dengan kategori sosial ekonomi orang tua kategori rendah status gizi normal sebanyak 36 siswa (64,3 %), kurus 15 siswa (26,8%), gemuk sebanyak 5 siswa (8,9%) sangat kurus tidak ada ( 0% ), dan obesitas tidak ada (0%). Sedangkan dari 69 siswa dengan kategori sosial ekonomi orang tua kategori sedang status gizi normal sebanyak 60 siswa (87,3 %) , gemuk sebanyak 6 siswa (8,7%), kurus 3 siswa (4,3%), sangat kurus tidak ada ( 0% ) , dan obesitas tidak ada (0%). Siswa dengan sosial ekonomi orng tua kategori tinggi tidak ada (0%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: status gizi, sosial ekonomi orang tua
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Sep 2018 09:02
Last Modified: 30 Jan 2019 17:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60087

Actions (login required)

View Item View Item