KESESUAIAN STANDAR PRASARANA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL NO. 24 TAHUN 2007 UNTUK PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SD NEGERI SE-KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

Hafara, Rafika Adi (2018) KESESUAIAN STANDAR PRASARANA BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL NO. 24 TAHUN 2007 UNTUK PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SD NEGERI SE-KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi-rafika-adi-hafara-13604221040.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian standar prasarana berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 24 Tahun 2007 untuk pembelajaran pendidikan jasmani SD Negeri Se-Kecamatan Ngaglik Kababupaten Sleman. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan tekhnik pengumpulan data menggunakan metode survei. Tekhnik pengambilan data menggunakan lembar observasi, interview, dan dokumentasi. Tekhnik interview dan dokumentasi digunakan sebagai penguat data saja. Untuk pengambilan sampel dengan metode proposional random sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 6 Sekolah Dasar Negeri yang mengambil 1 sekolah dari setiap Desa/Kelurahan Kecamatan Ngaglik yang berjumlah 6 Desa/Kelurahan. Hasil penelitian kesesuaian prasarana untuk pembelajaran pendidikan jasmani sekolah dasar negeri Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 24 Tahun 2007 adalah SD N Brengosan 2 (83,33%), SD N Minomartani 6 (100%), SD N Ngaglik (83,33%), SD N Karangmloko 1 (83,33%), SD N Gentan (100%), dan SD N Seloharjo (100%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: prasarana, pembelajaran pendidikan jasmani, sekolah dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Sep 2018 04:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60027

Actions (login required)

View Item View Item