Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Sekolah, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMPN Kota Yogyakarta

Anilasari, Ike Nur (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Sekolah, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMPN Kota Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-ike-nur-anilasari-16703251022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui : (1) Seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru; (2) Seberapa besar pengaruh budaya sekolah sekolah terhadap terhadap kinerja guru; (3) Seberapa besar pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru; (4) Seberapa besar pengaruh kepemimpian kepala sekolah, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru secara bersama-sama ditinjau terhadap kinerja guru di SMP Se Kota Madya Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode survey. Populasi peneltian ini adalah tentang kinerja guru di SMPN Kota Yogyakarta berjumlah 227 orang. Penentun ukuran sampel menggunakan rumus Isaac and Michael. Teknik penggumpulan data menggunakan kuesioner (angket) . data dianalisis menggunkan analisis deskriptif, korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukan (1) kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap terhadap kinerja guru; (2) budaya sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru; (3) motivasi kerja guru berpengaruh terhadap kinerja guru; (4) pengaruh kepemimpian kepala sekolah, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru guru dengan persamaan regresi Y = 10,508 + 0,71 X1 + 0,173 X2 + 0,637 X3 .

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru , kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah, dan motivasi kerja guru
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 21 Sep 2018 02:31
Last Modified: 08 Dec 2022 03:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60017

Actions (login required)

View Item View Item