PENGARUH ASOSIASI MEREK, KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Konsumen Kafe Kopi J.CO di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Hamoxzalandari, Belya (2018) PENGARUH ASOSIASI MEREK, KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Konsumen Kafe Kopi J.CO di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BelyaHamoxzalandari_11408144033.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh asosiasi merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY. (2) Pengaruh kesadaran merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY. (3) Pengaruh loyalitas merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY. (4) Pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY. (5) Pengaruh asosiasi merek, kesadaran merek, loyalitas merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di kalangan mahasiswa FE UNY. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian asosiatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata 1 angkatan 2012-2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakta. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) asosiasi merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY sebesar (β) 0,198 dan tingkat signifikansinya 0,011. (2) Kesadaran merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY sebesar (β) 0,209 dan tingkat signifikansinya 0,007. (3) Loyalitas merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY sebesar (β) 0,173 dan tingkat signifikansinya 0,027. (4) Citra merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY sebesar (β) 0,167 dan tingkat signifikansinya 0,033. (5) Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek secara simultan berpengaruh positif terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di kalangan mahasiswa FE UNY dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya adjusted R2 asosiasi merek, kesadaran merek, loyalitas merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek kafe kopi J.CO di FE UNY adalah sebesar 0,128.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Sep 2018 02:48
Last Modified: 30 Jan 2019 17:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59999

Actions (login required)

View Item View Item