ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN, NILAI PERUSAHAAN, DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI TAHUN 2010-2014

Sumarah, Dwi Rahmawati (2018) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN, NILAI PERUSAHAAN, DAN HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI TAHUN 2010-2014. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full_Dwi Rahmawati Sumarah_16812147003.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Keuangan Perusahaan, Nilai Perusahaan, dan Harga Saham Perusahaan yang Melakukan Merger dan Akuisisi Tahun 2010 sampai 2014 menggunakan current ratio, debt to equity ratio, return on investment, return on equity, earning per share, dan price earning ratio. Penelitian ini merupakan penelitian studi peristiwa. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi yang terdaftar di BEI. Pemilihan sampel menggunakan non probability sampling, dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 30 sampel. Data yang digunakan yaitu data sekunder dengan metoda dokumentasi. Pengujian yang dilakukan adalah uji statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji wilcoxon signed rank test. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis uji beda sampel berpasangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Tidak terdapat kenaikan current ratio pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi; (2) Terdapat kenaikan debt to equity ratio pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi; (3) Tidak terdapat kenaikan return on equity pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi; (4) Tidak terdapat kenaikan hasil return on investment pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi; (5) Tidak terdapat kenaikan earning per share pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi; (6) Tidak terdapat kenaikan price earning ratio pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Merger, Akuisisi, Kinerja Keuangan Perusahaan, Nilai Perusahaan, Harga Saham Perusahaan
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 20 Sep 2018 06:07
Last Modified: 30 Jan 2019 17:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59996

Actions (login required)

View Item View Item