PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI dan Mengikuti Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia)

Auliya, M. Rifqi (2018) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI dan Mengikuti Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MRifqi Auliya_14808141038.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mengikuti Program Penilaian Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Periode penelitian yang digunakan adalah tahun 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mengikuti Program Penilaian Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada periode pengamatan 2015-2017. Sampel penelitian diambil menggunakan metode purposive sampling. Diperoleh 24 Perusahaan Manufaktur sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dan uji sobel. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) Kinerja Lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Social Responsibility. (2) Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (3) Kinerja Lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (4) Secara parsial Kinerja Lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel intervening; dibuktikan dari koefisien mediasi Kinerja Lingkungan sebesar 0,7869 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung sebesar 1,171.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Naning Margasari, SE.,M.Si.,MBA (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Lingkungan, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Sep 2018 02:45
Last Modified: 30 Jan 2019 17:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59975

Actions (login required)

View Item View Item