PENGARUH PERSEPSI PENGHARGAAN FINANSIAL, PELATIHAN PROFESIONAL, NILAI-NILAI SOSIAL, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PEMILIHAN PROFESI AKUNTAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Efendi, Rochmad (2018) PENGARUH PERSEPSI PENGHARGAAN FINANSIAL, PELATIHAN PROFESIONAL, NILAI-NILAI SOSIAL, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PEMILIHAN PROFESI AKUNTAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fix.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Penghargaan Finansial Terhadap Pemilihan Profesi Akuntan, (2) Pengaruh Persepsi Pelatihan Profesional Terhadap Pemilihan Profesi Akuntan, (3) Pengaruh Persepsi Nilai-Nilai Sosial Terhadap Pemilihan Profesi Akuntan, (4) Pengaruh Persepsi Lingkungan Kerja Terhadap Pemilihan Profesi Akuntan, (5) Pengaruh Persepsi Penghargaan Finansial, Pelatihan Profesional, Nilai-Nilai Sosial, dan Lingkungan Kerja Terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 155 Mahasiswa Program Studi Akuntansi strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2014 dan 2015 dengan sampel penelitian sebanyak 78 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dengan non probability sampling, dengan teknik incidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi Penghargaan Finansial berpengaruh positif terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi yang bernilai posistif, (2) Persepsi Pelatihan Profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,386 > 1,995), (3) Persepsi Nilai-nilai Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,850 > 1,995), (4) Persepsi Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,211 > 1,995), (5) Persepsi Penghargaan Finansial, Pelatihan Profesional, Nilai-nilai Sosial, dan Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Hal ini dapat dilihat dari nilai fhitung lebih besar dari ftabel (10,508 > 2,46).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penghargaan Finansial, Pelatihan Profesional, Nilai-nilai Sosial, Lingkungan Kerja, Pemilihan Profesi Akuntan.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 19 Sep 2018 04:55
Last Modified: 30 Jan 2019 17:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59948

Actions (login required)

View Item View Item