Pratiwi, Hildha Aprilia (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVELOKA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
HildaApriliaPratiwi_14808141024.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, (3) pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta,dan (4) pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Traveloka di Yogyakarta. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,706 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,320, (2) Terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,699 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,315, (3) Terdapat pengaruh positif promosi terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,999 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,197, (4) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 41,365 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 19 Sep 2018 01:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:08 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59878 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |