PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVELOKA DI YOGYAKARTA

Pratiwi, Hildha Aprilia (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVELOKA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
HildaApriliaPratiwi_14808141024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, (3) pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta,dan (4) pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Traveloka di Yogyakarta. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,706 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,320, (2) Terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,699 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,315, (3) Terdapat pengaruh positif promosi terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,999 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefesien regresi sebesar 0,197, (4) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Traveloka di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 41,365 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Sep 2018 01:41
Last Modified: 30 Jan 2019 17:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59878

Actions (login required)

View Item View Item