THE EFFECTS OF PHYSICAL ENVIRONMENT, COUNTRY OF ORIGIN AND SALES PROMOTION ON REPURCHASE INTENTION OF MC DONALD’S PRODUCT

Umamah, Bindy (2018) THE EFFECTS OF PHYSICAL ENVIRONMENT, COUNTRY OF ORIGIN AND SALES PROMOTION ON REPURCHASE INTENTION OF MC DONALD’S PRODUCT. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BindyUmamah_14808141045.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh physical environment terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, (2) pengaruh country of origin terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, (3) pengaruh sales promotion terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, dan (4) pengaruh physical environment, country of origin dan sales promotion terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Mc Donald’s Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) physical environment berpengaruh positif terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, dibuktikan dengan t hitung sebesar 5,937; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,358; (2) country of origin berpengaruh positif terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, dibuktikan dengan t hitung sebesar 3,955; signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,231; (3) sales promotion berpengaruh positif terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, dibuktikan dengan t hitung sebesar 5,072; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,292; dan (4) physical environment, country of origin dan sales promotion secara simultan berpengaruh positif terhadap repurchase intention produk Mc Donald’s Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 51,662 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Sep 2018 01:38
Last Modified: 30 Jan 2019 17:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59869

Actions (login required)

View Item View Item