TINGKAT PEMAHAMAN WASIT DAN LINESMAN PERMAINAN WOODBALL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pradana, Anggara Adi (2018) TINGKAT PEMAHAMAN WASIT DAN LINESMAN PERMAINAN WOODBALL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TINGKAT PEMAHAMAN WASIT DAN LINESMAN WOODBALL DIY PADA PERMA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Wasit dan linesman merupakan salah satu unsur yang penting dalam kelancaran pertandingan woodball. Maka dari itu wasit dan linesman dituntut untuk memiliki tingkat pemahaman yang cukup tinggi untuk memimpin suatu pertandingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman wasit dan linesman permainan woodballDIY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif denganpresentatif. Populasi penelitian adalah wasit dan linesman woodball PORDA DIY 2017 yang berjumlah 25 orang wasit dan linesman woodball yang dipilih memalui purposive sampling. Selanjutnya pengumpulan data dikumpulkan dengan memberikan angket kepada responden melalui bantuan google form. Instrument yang digunakan adalah angket serta validasi instrument ini menggunakan uji experts judgement, dimana pengujian validitasnya menggunakan pendapat ahli. Analisis data dilakukan dengan menuangkan penilaian dalam bentuk presentase melalui rumus penilaian acuan pathokan dengan menggunakan perhitungan microsoft excel. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa Tingkat pemahaman wasit dan linesman permainan woodball DIY termasuk kedalam kategori Sangat Tinggi (20%), kategori Tinggi (48 %), kategori Sedang (28 %), kategori Rendah (4 %), dan kategori Sangat Rendah (0 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: wasit dan linesman. Woodball
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:43
Last Modified: 30 Jan 2019 17:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59830

Actions (login required)

View Item View Item