TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN

Wenda, Laksita Dhanur (2018) TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK SMP NEGERI 14 YOGYAKARTA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
4.Skripsi Full.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan peserta didik kelas VIII dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan di SMP Negeri 14 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode survei. Sampel yang digunakan sebanyak 96 peserta didik yang diambil secara random sampling berdasarkan kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah angket. Sebanyak 36 item pernyataan dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisi data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan peserta didik kelas VIII SMP Negeri 14 Yogyakarta dengan kategori “sangat kurang sebesar 1,04% (1 peserta didik), “kurang” sebesar 36,46% (35 peserta didik), “sedang” sebesar 39,58% (38 peserta didik), “baik” sebesar 12,50% (12 peserta didik), dan “sangat baik” sebesar 10,42% (10 peserta didik). Dapat disimpulkan masih ada peserta didik yang melakukkan tindakan tidak disiplin, akan tetapi ada pula yang sudah melakukkan tindakan disiplin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: : kedisiplinan, pendidikan jasmani olahraga kesehatan, SMP Negeri 14 Yogyakarta
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Sep 2018 02:06
Last Modified: 30 Jan 2019 17:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59790

Actions (login required)

View Item View Item