ADRIADI, KRISNO (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR, DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PAJAK SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
SKRIPSI_Krisno Adriadi_14803241014.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018, (2) Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018, (3) Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018, (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Lingkungan Sekolah secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK Tahun Ajaran 2017/2018 dengan jumlah 49 siswa. Uji coba instrumen dilakukan di kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman kepada 32 siswa. Uji prasyarat analisis dalam penelitian ini adalah uji linearitas, dan uji multikolinearitas. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama, kedua, dan ketiga serta analisis regresi ganda untuk hipotesis keempat. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman dengan nilai rxly sebesar 0,386; r2xly sebesar 0,149. (2) terdapat pengaruh positif Kebiasaan Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman dengan nilai rx2y sebesar 0,451; r2x2y sebesar 0,203. (3) terdapat pengaruh positif Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman dengan nilai rx3y sebesar 0,531; r2x3y sebesar 0,282. (4) terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Lingkungan Sekolah secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pajak siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman dengan nilai R2y(1,2,3) sebesar 0,649; R2y(1,2,3) sebesar 0,422 dan harga Fhitung 10,931 > Ftabel 3,20 pada taraf signifikansi 5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akuntansi Pajak, Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, Lingkungan Sekolah |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 01:56 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:05 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59764 |
Actions (login required)
View Item |