PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PASAR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PASAR PON PURWOKERTO

Wahyudin, Wahyudin (2018) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PASAR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI PASAR PON PURWOKERTO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi full_11404241030.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen mengenai harga, lokasi, dan kualitas pasar baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen di Pasar Pon, Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Pasar Pon Purwokerto. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi konsumen mengenai harga terhadap minat beli konsumen di Pasar Pon Purwokerto. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel persepsi konsumen mengenai harga sebesar 7,454 dan nilai signifkansi sebesar 0,000; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan lokasi terhadap minat beli konsumen di Pasar Pon Purwokerto. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel lokasi sebesar 2,062 dan nilai signifkansi sebesar 0,042; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pasar terhadap minat beli konsumen di Pasar Pon Purwokerto. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas pasar sebesar 2,825 dan nilai signifkansi sebesar 0,006; (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi konsumen mengenai harga, lokasi, dan kualitas pasar secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen di Pasar Pon Purwokerto, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 36,539 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 sebesar 53,3%, sedangkan sisanya sebesar 46,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: persepsi konsumen mengenai harga, lokasi, kualitas pasar, minat beli konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Mikro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:17
Last Modified: 30 Jan 2019 17:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59673

Actions (login required)

View Item View Item