PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK GLOBAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Starbucks Coffee di Yogyakarta)

Sari, Vivie Pudyana (2018) PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK GLOBAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Starbucks Coffee di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ViviePudyanaSari_14808141033.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism dan citra perusahaan terhadap minat beli dengan citra merek global sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta yang menyukai minuman kopi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 195 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh negatif consumer ethnocentrism terhadap citra merek global, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -4,259 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar -0,244 ; (2) terdapat pengaruh positif citra perusahaan terhadap citra merek global, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,131 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,294 ; (3) terdapat pengaruh negatif consumer ethnocentrism terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -10,724 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar -0,477 ; (4) terdapat pengaruh positif citra perusahaan terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,050 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,437 ; (5) terdapat pengaruh positif citra merek global terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 9,364; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,523; (6) terdapat pengaruh negatif consumer ethnocentrism terhadap minat beli dengan citra merek global sebagai variabel mediasi, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar -0,0951; (7) terdapat pengaruh positif citra perusahaan terhadap minat beli dengan citra merek global sebagai variabel mediasi, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,1288.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Consumer Ethnocentrism, Citra Perusahaan, Citra Merek Global, Minat Beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:09
Last Modified: 30 Jan 2019 17:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59668

Actions (login required)

View Item View Item