PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG MANAJEMEN KELAS DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KELAS X IPS SMA NEGERI 3 WONOGIRI

Muhamad Nur, Brilian (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG MANAJEMEN KELAS DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KELAS X IPS SMA NEGERI 3 WONOGIRI. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Brilian Muhamad Nur .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang manajemen kelas guru ekonomi, motivasi berprestasi baik secara parsial maupun simultan terhadap prestasi belajar kelas X IPS SMA Negeri 3 Wonogiri. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Wonogiri tahun pelajaran 2017/2018. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling dengan jumlah responden sebanyak 54 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Persepsi siswa tentang manajemen kelas guru ekonomi berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Wonogiri; 2) Motivasi berprestasi tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Wonogiri.; 3) Persepsi siswa tentang manajemen kelas guru ekonomi dan motivasi berprestasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 3 Wonogiri. Kata kunci: manajemen kelas, motivasi berprestasi, prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Tejo Nurseto, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Subjects: Pendidikan > Aspek Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:12
Last Modified: 30 Jan 2019 17:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59665

Actions (login required)

View Item View Item