PENGARUH EFEKTIVITAS KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) TERHADAP PENINGKATAN PROFIT USAHA MIKRO(STUDI KASUS PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PURWOMARTANI KALASAN SLEMAN YOGYAKARTA)

Dwi Nur Atin, Tika (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) TERHADAP PENINGKATAN PROFIT USAHA MIKRO(STUDI KASUS PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PURWOMARTANI KALASAN SLEMAN YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TIKA DWI NUR ATIN_14804241018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhadap peningkatan profit usaha mikro pada nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Purwomartani Kalasan Sleman Yogyakarta. Penilaian efektivitas dalam penelitian ini menggunakan empat aspek yaitu ketepatan penggunaan dana, jumlah kredit, beban kredit, dan prosedur berdasarkan penilaian nasabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah BRI Unit Purwomartani yang menggunakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berjumlah 644 orang. Sampel diambil 64 orang dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Efektivitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari aspek Ketepatan Penggunaan Dana, Jumlah Kredit, dan Prosedur ada pada kategori efektif, sedangkan dari aspek Ketepatan Beban Kredit ada pada kategori sangat efektif. Efektivitas KUR dilihat dari ke empat aspek tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan profit usaha mikro. Kata Kunci: Efektivitas, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Usaha Mikro.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Bank dan Perbankan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 01:55
Last Modified: 30 Jan 2019 17:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59647

Actions (login required)

View Item View Item