PENGARUH DIMENSI STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HYPERMARKET DI PUSAT PERBELANJAAN (Studi pada Konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza)

Rahmah, Amalia (2018) PENGARUH DIMENSI STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HYPERMARKET DI PUSAT PERBELANJAAN (Studi pada Konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AmaliaRahmah_15808147014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi store image terhadap keputusan pembelian konsumen, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 220 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif antara dimensi store image yang meliputi: physical facilities, merchandising, pricing, promotion, dan retail service terhadap keputusan pembelian konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 63,391 dengan signifikansi 0,000<0,05. Secara parsial masing-masing dimensi store image menunjukkan hasil sebagai berikut: (1) Physical Facilities berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,244; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,202. (2) Merchandise berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,414; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,318. (3) Price berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,627; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,153. (4) Promotion berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,282; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,192. (5) Service berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,228; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,383.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 10 Sep 2018 01:47
Last Modified: 30 Jan 2019 17:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59633

Actions (login required)

View Item View Item